Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Profesor Wiku Minta PeduliLindungi Jadi Syarat Masuk Tempat Wisata 

Kamis, 11 November 2021 – 21:17 WIB
Profesor Wiku Minta PeduliLindungi Jadi Syarat Masuk Tempat Wisata  - JPNN.COM
Prof Wiku Adisasmito. Foto: dok covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta penggunaan aplikasi PeduliLindungi dimaksimalkan demi mencegah penularan Covid-19 di masyarakat.

Misalnya, kata dia, aplikasi tersebut bisa digunakan sebagai syarat masuk ke tempat wisata yang berpotensi dipadati pengunjung pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2022.

"Fasilitas umum diwajibkan menjadikan PeduliLindungi menjadi prasyarat masuk,” kata Wiku dalam keterangan pers yang disiarkan BNPB Indonesia di YouTube, Kamis (11/11).

Pria bergelar profesor itu mengatakan petugas tempat wisata bisa bersikap tegas kepada pengunjung yang menolak menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Bila ada yang menolak memakai PeduliLindungi, petugas wajib menolak pengunjung masuk," ungkap dia.

Indonesia, kata Wiku, selalu mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 setelah masa libur panjang.

Misalnya, kenaikan kasus setelah libur Idulfitri 2020, Maulid Nabi Muhammad SAW dan Natal 2020, serta libur Idulfitri 2021.

"Kenaikan kasus tidak hanya terjadi di kasus harian, tetapi juga sepekan dan bertahan lama meskipun bisa diturunkan," tutur Wiku.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta penggunaan aplikasi PeduliLindungi dimaksimalkan demi mencegah penularan Covid-19 di masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close