Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Profil Elfin Elyas, Inspektur di Itjen Kemendagri, Pj Bupati Tapteng

Minggu, 19 Maret 2023 – 10:05 WIB
Profil Elfin Elyas, Inspektur di Itjen Kemendagri, Pj Bupati Tapteng - JPNN.COM
Elfin Elyas, Inspektur III Itjen Kemendagri yang juga Pj Bupati Tapteng. Foto: Humas Ditjen Polpum

jpnn.com - JAKARTA – Berikut ini profil dan biodata Dr. Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA, yang sejak 14 November 2022 mendapat tugas tambahan sebagai Penjabat atau Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Elfin Elyas Nainggolan sudah lama berkarier sebagai PNS, saat ini pangkat/golongannya IV/d Pembina Utama Madya.

Di Kemendagri, Elfin Elyas menduduki jabatan sebagai Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal (Itjen).

“Tuhan tidak pernah salah memilih pundak siapa pun untuk diberi tanggung jawab,” ujar Elfin Elyas di acara FGD Komunikasi Sosial dan Politik Isu-Isu Strategis Bidang Politik dan Pemerintahan Umum Guna Mendukung Sukses Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Hotel Grand Mercure Medan Angkasa, Kamis, 16 Maret 2023.

Pria kelahiran Banda Aceh, 8 Desember 1973 itu, menyempatkan hadir lantaran acara tersebut digelar Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum) Kemendagri.

Sebagai pejabat Kemendagri yang sedang ditugaskan di wilayah Sumut, Elfin merasa "wajib" menemui rekan seangkatannya saat mencangkul ilmu di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), yakni Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar, yang membuka acara tersebut.

“Beliau mentor saya. Saya enggak pernah jadi bos dia, selalu jadi anak buah dia,” ujar Elfin Elyas tentang hubungannya dengan Bahtiar.

Elfin memuji Bahtiar sebagai birokrat Kemendagri yang punya peran sentral dalam perumusan semua paket undang-undang politik.

Berikut ini profil Elfin Elyas Nainggolan yang saat ini menjadi Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng). Simak juga biodata alumnus STPDN, kini bernama IPDN itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close