Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Profil Sidarto Danusubroto, Eks Ajudan Soekarno, Tetap di Wantimpres

Jumat, 13 Desember 2019 – 19:05 WIB
Profil Sidarto Danusubroto, Eks Ajudan Soekarno, Tetap di Wantimpres - JPNN.COM
Sidarto Danusubroto, anggota Wantimpres 2019-2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berikut adalah profil Sidarto Danusbroto yang kembali dipercaya menjadi anggota Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) periode 2019-2024.

Dia bersama delapan tokoh lainnya dilantik Presiden Joko Widodo menjadi anggota Wantimpres di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12) siang.

Pensiunan Polri berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen) itu lahir di Pandeglang, Banten, 11 Juni 1936.

Di usia yang sudah 81 tahun, Sidarto tetap dipercaya menjadi Wantimpres, setelah sebelumnya juga menempati posisi yang sama sejak 19 Januari 2015 silam.

Sidarto menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri 6 Yogyakarta pada 1955. Setelah itu memilih karier sebagai polisi. Dia lulus dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta 1962.

Lima tahun kemudian, Sidarto dipercaya menjadi ajudan Presiden Pertama RI Soekarno sampai 1968. Setelah itu, kariernya berlanjut di Korps Bhayangkara.

Dia menjabat Kapolres Tangerang, Banten, Kadispen Polri, Kepala Interpol, Kepala Satuan Komapta Polri, Wakapolda Jawa Barat, Kapolda Sumbagsel, dan Kapolda Jawa Barat.

Pensiun dari Polri, Sidarto pun terjun ke dunia politik bergabung bersama PDI Perjuangan. Dia lolos ke Senayan dari dapil Jabar VIII untuk periode 2014-2019.

Berikut ini profil Sidarto Danusubroto, mantan ajudan Presiden pertama RI Soekarno, dilantik lagi menjadi anggota Wantimpres 2019-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close