Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program 9 Juta Hektar Lahan Transmigrasi Terealisasi Juni

Jumat, 08 Mei 2015 – 17:31 WIB
Program 9 Juta Hektar Lahan Transmigrasi Terealisasi Juni - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengatakan, program sembilan juta hektar lahan untuk transmigrasi dan hutan desa akan terealisasi sekitar Juni atau Juli mendatang.

Tak hanya Kementerian DPDTT yang siap, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) juga sudah oke dari sisi penyiapan lahan. Selain itu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) juga siap terkait sertifikat tanah.

"Jadi program tinggal running. Sekitar Juni atau Juli sudah terimplementasi dengan baik. Hari ini juga telah ditandatangani nota kesepahaman guna mendukung program transmigrasi khusus daerah perbatasan," ujarnya saat menandatangani nota kesepahaman bersama Menteri LHK Siti Nurbaya dan Menteri ATR Ferry Mursidan Baldan, Jumat (8/5).

Menurut Marwan, nota kesepahaman memiliki peran penting. Sebab, untuk menjalankan program tersebut perlu diikuti kebijakan pelepasan hutan dan pemberian sertifikat atas tanah bagi transmigran.

"Jadi ini bagian komprehensif. Apalagi program transmigrasi tidak lagi sekadar terkait hal-hal normatif. Seperti menerima lahan 2 hektar dan biaya hidup sekitar Rp 3,5 juta per bulan selama 2 tahun," tambah Marwan. (gir/jpnn)

JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengatakan, program sembilan juta hektar lahan untuk

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA