Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Program Kampung Sehat Irjen Iqbal Berhasil Tekan Pertumbuhan Covid-19 di NTB

Minggu, 26 Juli 2020 – 21:10 WIB
Program Kampung Sehat Irjen Iqbal Berhasil Tekan Pertumbuhan Covid-19 di NTB - JPNN.COM
Kapolres Mataram Kombes Guntur Herditrianto meninjau pasar dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Mataram, NTB. Foto: Polres Mataram

jpnn.com, JAKARTA - Program Kampung Sehat yang digagas Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal berhasil menekan pertumbuhan Covid-19 di Kota Mataram. Kelurahan-kelurahan yang semula berstatus zona merah Corona, kini berangsur turun menjadi zona kuning, oranye dan hijau.

"Untuk di Mataram sendiri, berdasarkan persentase sistem luasan zona ini merah cukup dominan sekali. Kalau sekarang, kalau saya lihat merah tetap ada, masih di beberapa wilayah, cuma tidak seperti sebelumnya," kata Kapolres Mataram Kombes Guntur Herditrianto dalam keterangan yang diterima, Minggu (26/7).

Guntur menerangkan, sebelumnya dari 50 kelurahan, ada 50 persen yang berstatus zona merah. Kini setelah sebulan program tersebut berjalan, hanya tinggal 13 kelurahan yang berstatus zona mera, sisanya ke oranye, kuning bahkan ada tiga wilayah ditetapkan sudah zona hijau.

"Sekarang di Mataram sudah ada yang zona hijau, agak lumayan jumlahnya. Jadi Lomba Kampung Sehat ini mudah-mudahan masyarakat semakin terpacu untuk terus berupaya memenangkan lomba ini," ujar Guntur.

Guntur juga menjelaskan TNI-Polri serta Pemkot Mataram, dibantu unsur masyarakat lainnya, juga menerapkan aturan jam malam, di mana seluruh usaha masyarakat wajib tutup pukul 22.00 WITA. Kegiatan mingguan seperti hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) juga dihentikan sementara waktu.

"Ada pantai yang biasanya ramai, kami tutup semua," tegas Guntur. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

loading...