Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Praktisi Mengajar Segera Dibuka, Pelamar Siap-siap Saja 

Selasa, 07 Februari 2023 – 21:25 WIB
Program Praktisi Mengajar Segera Dibuka, Pelamar Siap-siap Saja  - JPNN.COM
Kemendikbudristek segera membuka pendaftaran Program Praktisi Mengajar, bagi yang ingin mendaftar siap-siap saja. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan membuka pendaftaran program Praktisi Mengajar angkatan 2 bagi perguruan tinggi dan praktisi bulan ini.

Menjelang pembukaan pendaftaran, Kemendikbudristek menyelenggarakan sosialisasi program bagi LLDIKTI wilayah I-XVI (6-7 Februari), praktisi (13 Februari), dan perguruan tinggi vokasi (15 Februari).

“Praktisi diharapkan dapat berbagi kepakaran yang selama ini mereka dapatkan, memperkaya wawasan, perspektif, dan persepsi masyarakat kampus untuk memahami dunia kerja yang sesungguhnya,” ucap Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yuliati, Selasa (7/2).

Praktisi Mengajar adalah program yang diinisiasi Kemendikbudristek untuk mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan para dosen dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas.

Program ini diluncurkan pada 2022 sebagai salah satu program unggulan dalam kerangka kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menjembatani kesenjangan antara perguruan tinggi dengan dunia kerja dan dunia industri (DUDI). 

Dalam implementasinya, program Praktisi Mengajar memungkinkan mata kuliah dirancang dan dikelola bersama dosen dan praktisi sehingga mahasiswa dapat memperoleh pembelajaran holistik yang menghubungkan teori dengan praktik lapangan.

Dirjen Kiki menuturkan program ini merupakan salah satu upaya untuk mengakselerasi penguasaan pengetahuan para mahasiswa terkait berbagai bidang ilmu dan keterampilan dunia kerja.

“Mahasiswa tidak hanya mendapatkan bekal teori semata melainkan juga pengetahuan dan pengalaman dari dunia kerja. Dampaknya kami harap mahasiswa lebih siap terjun ke dunia kerja karena telah terpapar dengan berbagai informasi tentang apa yang terjadi di dunia kerja,” papar Dirjen Kiki.

Kemendikbudristek segera membuka pendaftaran Program Praktisi Mengajar, bagi yang ingin mendaftar siap-siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close