Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Renovasi 867 RTLH Rampung, Gubernur Jatim Tutup Karya Bakti TNI AL

Minggu, 29 Desember 2019 – 22:52 WIB
Program Renovasi 867 RTLH Rampung, Gubernur Jatim Tutup Karya Bakti TNI AL - JPNN.COM
Bakti TNI AL Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menutup secara resmi Karya Bakti TNI Angkatan Laut Tahun 2019 dalam Program Renovasi 867 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Bangkalan, Minggu (29/12). Foto: Lantamal V

jpnn.com, BANGKALAN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menutup secara resmi Karya Bakti TNI Angkatan Laut Tahun 2019 dalam Program Renovasi 867 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kerja sama Pemprov Jatim Timur dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut tahun 2019. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Jalan Letnan Abdullah No. 1 Bangkalan, Madura, Minggu (29/12).

Karya Bakti TNI AL kerja sama Lantamal V dan Pemprov Jatim kali ke-6 yang berlangsung setahun mulai Januari hingga Desember 2019 ini, telah berhasil merampungkan renovasi 867 unit rumah tidak layak huni terpilih di kawasan pesisir Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur didampingi Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono menutup secara simbolis dengan pemukulan gong kegiatan tahunan kerjasama Pemprov Jatim dengan Lantamal V ini.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangkalan RKH Abd Latif Amin Imron, Wakil Bupati Bangkalan H Mohni, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Jatim, para Asisten Danlantanla V, para Danlanal jajaran Lantamal V, Kadispotmar, anggota Forkompinda Bangkalan dan undangan lainnya.

Komandan Lantamal V dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa karya bakti TNI AL dalam program RTLH tahun 2019 telah selesai dilaksanakan. Sedikitnya 867 RTLH dengan perayaratan bagi penerima di wilayah pesis Jatim sudah terlaksana dengan baik dan dapat  dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada Ibu Gubernur Jatim, yang sudah mengalokasikan dananya untuk percepatan pembangunan masyarakat pesisir dalam program RTLH yang pelaksanaan dilapangan berainergi dengan satuan satuan pelaksana (Satlak) Lantamal V yang sudah tulus iklas melaksankana tugas pengabdian bagi masyarakat Jawa Timur," terangnya.

Dari jumlah 867 unit RTLH tersebut, tersebar di pesisir Kabupaten Probolinggo 60 unit, Pasuruan 100 unit, Lamongan 84 unit, Tuban 26 unit, Bangkalan 31 unit, Sampang 10 unit, Pamekasan 159 unit, Banyuwangi 115 unit, Situbondo 65 unit, Jember 30 unit, Malang 25 unit, Trenggalek 50 unit, Tulungagung 32 unit, Blitar 30 unit dan Pacitan 50 unit.

Sementara itu, Gubernur Khofifah menyambut baik dan berterima kasih atas selesainya program RTLH tahun 2019 ini.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menutup secara resmi Karya Bakti TNI Angkatan Laut Tahun 2019 dalam Program Renovasi 867 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kerja sama Pemprov Jatim Timur dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut tahun 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close