Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Wakaf Uang Diluncurkan

Selasa, 01 September 2009 – 20:10 WIB
Program Wakaf Uang Diluncurkan - JPNN.COM
WAKAF - KH Tholha Hasan saat bertemu Presiden SBY di kantor kepresidenan. Foto: Rumgapres.
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didaulat sebagai pemberi wakaf pertama dalam peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Sistem wakaf uang ini diklaim sebagai yang pertama kali dilakukan dengan menjaring perbankan syahriah sebagai mitra.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua BWI KH Tholha Hasan, usai menemui Presiden SBY di istana, Selasa (1/9). Tholha yang didampingi Menteri Agama Maftuh Basyuni itu, kepada wartawan mengutarakan bahwa BWI segera meluncurkan program baru itu sebagai tindak lanjut kelahiran BWI 2007 lalu atas Keputusan Presiden No 75/2007.

"Kami yakin wakaf bisa membantu bangsa dalam mensejahterakan masyarakatnya. Bila semua orang berwakaf, insyaallah program baru ini bisa menjadi salah satu penopang ekonomi bangsa. Tadi presiden sudah bilang, insyaallah beliau akan memberikan uang wakaf yang pertama," beber mantan Menag itu.

Beberapa bank syahriah pun sudah digandeng BWI, antara lain Bank Mega Syariah, Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, serta Bank DKI Syariah. "Bagi masyarakat yang ingin mewakafkan uangnya, bisa menyetor ke bank-bank syariah yang sudah bekerjasama. Berapa pun berwakaf tidak apa-apa. Seribu rupiah pun tidak apa-apa. Nanti kalau sudah cukup satu juta rupiah akan dibuatkan sertifikatnya," paparnya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didaulat sebagai pemberi wakaf pertama dalam peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close