Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program ZChicken Tingkatkan Pendapatan Mustahik di Bandung

Jumat, 13 September 2024 – 12:44 WIB
Program ZChicken Tingkatkan Pendapatan Mustahik di Bandung - JPNN.COM
Program ZChicken meningkatkan pendapatan para mustahik di Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: Baznas

jpnn.com, BANDUNG - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT. Telkom meluncurkan dan menyelenggarakan pelatihan Program ZChicken untuk 30 mustahik di Kota Bandung.

Acara ini berlangsung di Community Center Kompleks Pinus Regency Soekarno Hatta pada Selasa (10/9) lalu.

Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR BAZNAS Eka Budhi Sulistyo menjelaskan, kegiatan ini untuk memberikan pelatihan teknis serta penjelasan mendetail mengenai program ZChicken kepada para penerima manfaat.

"Program ini terbukti mampu meningkatkan pendapatan mustahik dan merupakan bagian dari upaya BAZNAS untuk memperkuat ekonomi penerima manfaat serta berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia," ujar Eka.

Sementara itu, PJ Wali Kota Bandung yang diwakili oleh Nasrulloh Jamaluddin memberikan apresiasi terhadap inisiatif BAZNAS dan UPZ Telkom.

Dia percaya bahwa keberhasilan sebuah kota tidak hanya ditentukan oleh pembangunan fisik, tetapi juga kesejahteraan warganya.

"Program ZChicken ini adalah contoh nyata bagaimana zakat dapat menjadi pilar ekonomi Islam yang efektif dalam pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat," ucap Nasrulloh.

Dia juga mengajak semua pihak terkait untuk mendampingi dan memberikan pelatihan agar usaha para penerima manfaat dapat berkembang dan bersaing di pasar.

Program ZChicken meningkatkan pendapatan para mustahik di Kota Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA