Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Projo Dukung 11 Cakada, 4 Orang Kader Gerindra

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 17:11 WIB
Projo Dukung 11 Cakada, 4 Orang Kader Gerindra - JPNN.COM
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo menyatakan dukungan kepada 11 calon kepala daerah untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024 di Jakarta, Sabtu (3/8). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo menyatakan dukungan kepada 11 calon kepala daerah untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roy Septa Abimanyu, Sabtu (3/8).

Dari 11 nama yang diumumkan dalam konferensi pers di Kantor DPP Projo, Jakarta, empat orang yang didukung Projo merupakan kader Gerindra.

Empat kader Gerindra itu ialah Rahmat Mirzani Djausal sebagai Calon Gubernur di Lampung, Baharudin sebagai Calon Bupati di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Muhammad Fawait sebagai Calon Bupati di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dan Muhammad Haris Damanhuri sebagai Calon Bupati di Kabupaten Probolinggo.

"Kami akan mengumumkan dukungan Projo kepada calon kepala daerah gelombang ke enam," kata Roy.

Dia mengatakan situasi politik dukungan untuk Pilkada 2024 di sejumlah daerah masih berlangsung alot.

Pasalnya, ada partai yang dahulunya menjadi oposisi Koalisi Indonesia Maju (KIM), kini sibuk mencari boncengan calon kepala daerah yang diusung KIM.

"Jadi, beberapa partai yang kemarin mengambil jalan oposisi ini, sekarang sedang sibuk untuk membonceng calon-calon kepala daerah KIM. Karena mungkin mereka sudah tidak memiliki calon atau bahkan enggak ada yang daftar gitu di lokasi tersebut,” lanjutnya.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo menyatakan dukungan kepada 11 calon kepala daerah untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA