Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Proliga 2009 Dimulai di Surabaya Hari Ini

Wakil Sumatera Pengaruhi Peta

Jumat, 16 Januari 2009 – 08:33 WIB
Proliga 2009 Dimulai di Surabaya Hari Ini - JPNN.COM
SURABAYA - Gong Proliga 2009 ditabuh siang ini di GOR Kertajaya, Surabaya. Dua belas tim pria dan wanita siap bertanding untuk memperebutkan gelar juara kompetisi voli paling bergengsi di tanah air itu.

Memasuki edisi ketujuh, Proliga tahun ini memiliki beberapa keistimewaan. Untuk kali pertama, Surabaya yang mempunyai tim juara Surabaya Bank Jatim dan Surabaya Samator akan menjadi tuan rumah. Untuk kali pertama pula, Proliga bakal diikuti tim dari luar Pulau Jawa, Palembang Bank Sumsel.

Proliga 2009 diyakini semakin seru karena beberapa nuansa baru tersebut disertai dengan pergeseran peta kekuatan. Di sektor pria, kekuatan juara bertahan Jakarta P2B Sananta tereduksi. Sebab, tiga pemain mereka hengkang ke Bank Sumsel. Tim yang berstatus debutan itu mengambil alih Koko Prasetyo Darkuncoro serta duet quicker Brian Alfianto dan Andri.

"Meskipun debutan, materi pemain kami cukup lengkap dan berpengalaman. Sebagian besar sudah bermain untuk tim lain di musim-musim sebelumnya. Kami optimistis bisa bersaing dengan tim-tim kuat seperti Sananta maupun Samator," papar Abbas Ahdiyat, asisten manajer Bank Sumsel, kemarin (15/1).

SURABAYA - Gong Proliga 2009 ditabuh siang ini di GOR Kertajaya, Surabaya. Dua belas tim pria dan wanita siap bertanding untuk memperebutkan gelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA