Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Promosi ke Liga 1, Malut United Simbol Kebangkitan Sepak Bola Maluku Utara dan Maluku

Minggu, 10 Maret 2024 – 09:45 WIB
Promosi ke Liga 1, Malut United Simbol Kebangkitan Sepak Bola Maluku Utara dan Maluku - JPNN.COM
Selebrasi pemain Malut United Jose Wilkson Teixeira Rocha seusai mencetak gol pada playoff Liga 2 musim 2023/24 menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (9/3). Foto: Dokumentasi Malut United

jpnn.com - JAKARTA - Malut United menyusul PSBS Biak dan Semen Padang promosi ke Liga 1 seusai mengalahkan Persiraja Banda Aceh di playoff Liga 2.

Pada laga yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3), itu tim berjuluk Laskar Kie Raha menang dengan agregat 3-2.

Gol kemenangan Malut United di laga ini diciptakan oleh Frets Butuan (45’), Dave Mustaine (104’), dan Wilkson (115’). Adapun gol balasan Persiraja tercipta melalui Zikri Ferdiansyah (32’) dan Ramadhan (91’).

Prestasi yang ditorehkan Malut United ini dipersembahkan buat masyarakat Maluku dan Maluku Utara.

Prestasi yang ditorehkan Rifal Lastori cum suis itu diharapkan bisa membangkitkan sepak bola di Indonesia timur.

“Terima kasih kepada seluruh pemain yang bekerja keras, ngotot dan tidak mau menyerah. Kemenangan ini untuk kebangkitan sepak bola Maluku Utara dan juga Maluku," ungkap Pelatih Malut United Imran Nahumahury dalam rilis tertulis.

Kesuksesan yang diraih Malut United tidak terlepas dari dukungan penuh manajemen buat Imran.

Mantan pelatih PSIS Semarang itu mendapat kepercayaan penuh membangun tim yang dahulu merupakan Putra Delta Sidoarjo FC tersebut untuk bersaing di Liga 2.

Malut United promosi ke Liga 1 seusai meraih kemenangan di playoff Liga 2 melawan Persiraja Banda Aceh. Simbol kebangkitan sepak bola Malut dan Maluku Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close