Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prosesi Mappesabbi Sambut Anies di Istana Kedatuan Luwu, Bikin Terharu

Sabtu, 23 September 2023 – 17:46 WIB
Prosesi Mappesabbi Sambut Anies di Istana Kedatuan Luwu, Bikin Terharu - JPNN.COM
Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan di Istana Kedatuan Luwu, Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/9). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, PALOPO - Sambutan teramat hangat diberikan Kedatuan Luwu kepada Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan di Istana Kedatuan Luwu, Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/9).

Anies datang didampingi oleh sang istri Fery Farhati. Keduanya mengenakan pakaian adat Kedatuan Luwu.

Dalam kesempatan itu, Kedatuan Luwu yang terdiri dari 12 dewan adat juga menggelar prosesi Mappesabbi sebagai bentuk penghormatan kepada Anies.

Keramahtamahan tuan rumah membuat mantan gubernur DKI Jakarta itu merasa sedang berada di tanah kelahirannya sendiri.

“Pagi menjelang siang kami mendarat dan menemukan sambutan amat hangat, gelora semangat yang terpancar dari hati dirasakan dengan hati, seakan kami seorang anak yang berpetualang lama jauh dari tanah kelahirannya dan kembali ke tanah lahirnya,” ungkap Anies.

“Izinkan pertama kami sampaikan rasa syukur hormat atas perhatian dari Datu, Kedatuan Luwu luwu kepada kami, Setiap kembali ke timur, kawasan tempat terbitnya matahari yang lebih awal, kami rasakan kehangatan luar biasa, ada rasa tenang, tentram, hangat dan ada rasa sakinah di tempat ini,” tambahnya

Anies juga menjelaskan bahwa dirinya kali ini mendapatkan amanah untuk menghadirkan perubahan bagi Indonesia yang lebih berkeadilan, maka dari itu dukungan dari pihak Kedatuan Luwu sangat berarti.

“Kami menerima amanah yang tak ringan, yang besar untuk hadirkan perubahan dan keadilan, amanah ini diemban dan kami mengharapkan restu sekaligus doa agar amanah yang besar ini tak berat, tetapi amanah yang mendapat ridho-nya sehingga terasa ringan dan dijalankan dengan baik,” paparnya.

Kedatuan Luwu menggelar prosesi Mappesabbi sebagai bentuk penghormatan kepada Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close