Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prospektif, Ita Purnamasari hingga Sarjana UGM Bisnis Cokelat

Sabtu, 24 April 2021 – 11:32 WIB
Prospektif, Ita Purnamasari hingga Sarjana UGM Bisnis Cokelat - JPNN.COM
Owner IP Chocolate Ita Purnamasari mengajak generasi muda memulai bisnis dari olahan produk pertanian. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi senior sekaligus Owner IP Chocolate Ita Purnamasari mengatakan saat ini merupakan waktu yang tepat bagi generasi muda untuk memulai bisnis produk olahan pertanian, khususnya cokelat.

Menurut dia, penganan tersebut memiliki peluang besar baik untuk konsumsi lokal maupun memenuhi pasar ekspor.

"Alhamdulilah bisnis cokelat saya berkembang pesat. Sekarang saya punya gerai di Jakarta dan peminat cokelat saya tersebar di seluruh dunia," ujar Ita dalam acara Tik Talk spesial ngabuburit ramdhan yang bertemakan Cokelatku, Cokelatmu, Cokelat Indonesia di House of Tani Gedung PIA Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat (23/4).

Ita menuturkan, bisnis cokelatnya ini dimulai beberapa tahun lalu, saat dia sedang mempersiapkan konser 30 tahun selama berkarier di dunia musik.

Mulanya, cokelat IP adalah souvenir untuk penggemar yang datang. Namun usai konser, banyak fans dan masyarakat luas yang suka akan produknya tersebut.

"Terus saya bilang ini kok prospek ya. Akhirnya saya putusin bikin bolu dan kue. Tapi saya pikir kok agak kurang ya. Nah pas saya di Jogja saya lihat ada teman punya tanaman cokelat, saya bilang ini asik sekali dan akhirnya saya join sampai sekarang," tutur Ita.

Ita mengaku sudah menjadi penggemar cokelat saat ia masih berusia lima tahun. Kala itu, orang tuanya yang suka berpergian ke luar negeri kerap kali membelikan oleh-oleh berbagai macam cokelat.

"Dari kecil saya hobi makan cokelat. Kebetulan orangtua juga sering pergi ke luar negeri dan membawa oleh-oleh cokelat," ujar Ita Purnama Sari.

Owner IP Chocolate Ita Purnamasari mengatakan saat ini merupakan waktu yang tepat bagi generasi muda untuk memulai bisnis produk olahan pertanian, khususnya cokelat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close