Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Proteksi Seluler dari Serangan Siber, Telkomsel Gandeng JagaJaga

Rabu, 30 Juni 2021 – 12:37 WIB
Proteksi Seluler dari Serangan Siber, Telkomsel Gandeng JagaJaga - JPNN.COM
Aplikasi proteksi seluler, JagaJaga. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Mitra Zimperium, PT WOLU berkolaborasi dengan Telkomsel dalam menyediakan aplikasi proteksi keamanan siber seluler kelas dunia, dengan merek JagaJaga.

Layanan aplikasi keamanan one-stop dan real-time (dengan kapasitas deteksi zero-day) tersebut sudah bisa digunakan oleh pengguna Android maupun iPhone.

Aplikasi JagaJaga disebut efektif melindungi pengguna dari serangan berbahaya dan malware, phishing site, serta peretas yang masuk melalui jaringan Wi-Fi.

“Telkomsel adalah operator seluler pertama di Indonesia yang merespons terhadap situasi ini dengan bermitra dengan kami untuk mengedukasi pengguna ponsel. Aplikasi keamanan seluler ini akan meminimalkan berbagai risiko kebocoran data yang tidak perlu disebabkan malware,” kata Direktur Pengembangan Bisnis JagaJaga, Napoleon Dadas dalam keterangan resmi, Rabu (29/6).

Di samping itu, JagaJaga juga menyediakan proteksi keamanan konten seperti penyimpanan file yang terenkripsi, dan brankas foto yang mencegah file dicuri oleh peretas.

Sebagai contoh, bila sebuah serangan melalui Wi-Fi terdeteksi, aplikasi JagaJaga akan menyarankan agar pengguna memutus sambungan dengan jaringan yang tidak aman tersebut.

JagaJaga juga menggunakan teknologi machine learning terdepan untuk mendeteksi adanya aktivitas abnormal pada aplikasi, dan menyarankan pengguna untuk mengambil tindakan sebelum perangkatnya dieksploitasi atau informasi dicuri.

JagaJaga memanfaatkan teknologi enkripsi tingkat pertahanan AES-256 untuk melindungi file dalam perangkat seluler penggunanya.

Layanan aplikasi keamanan one-stop dan real-time (dengan kapasitas deteksi zero-day) bernama JagaJaga, sudah bisa digunakan pengguna Android maupun iPhone.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close