Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Proyek Fly Over Ancam Arus Mudik

Jumat, 13 Agustus 2010 – 10:46 WIB
Proyek Fly Over Ancam Arus Mudik - JPNN.COM
CILEGON - Kemacetan parah akses menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, dikarenakan adanya proyek Fly Over Merak. Kepala Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Idrus Madaris memprediksi akibat pengerjaan proyek itu, kemacetan semakin parah menjelang arus mudik dan arus balik penyeberangan antar Pulau Jawa dan Pulau Sumatera pada Lebaran tahun ini.

 

”Progres pengerjaannya masih jauh dari selesai. Kemacetan akan semakin panjang hingga Lebaran nanti,” ujarnya kepada INDOPOS kemarin. Guna mengatasi kemacetan itu, pihaknya membuat tim dari unsur PT ASDP Indonesia Merak, Dishub Kota Cilegon, guna mengatasi kemacetan tersebut. ”Solusinya kami memberlakukan pengaturan lalulintas akses keluar dan masuk Pelabuhan Merak,” terangnya.

Tapi, pola pengaturan prioritas kendaraan yang keluar dari Pelabuhan Merak selama 20 menit. ”Ini akan efektif mengurangi kemacetan. Terlebih pada waktu mudik nanti waktu sandar kapal untuk menaikan dan menurunkan penumpang dipercepat dari biasanya,” ujarnya juga.

        

Manajer Operasional PT Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Endin Juhendi juga mengakui adanya potensi kemacetan itu. Tapi dia memastikan saat mudik Lebaran 2010 ini pihaknya akan menerapkan sistem keluar dan masuk kendaraan ke Pelabuhan Merak secara bergantian.  ”Kami akan utamakan kendaraan yang keluar dahulu. Selain itu beberapa petugas kepolisian juga akan ditempatkan di depan gerbang pelabuhan untuk mengatur arus kendaraan agar kemacetan bisa diatasi,” ungkapnya juga.

CILEGON - Kemacetan parah akses menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, dikarenakan adanya proyek Fly Over Merak. Kepala Kepolisian Kawasan Pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close