Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSG Nyaris Malu, Hadapi Tim Papan Bawah Menang Tipis

Lille Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Rennes

Selasa, 20 Januari 2009 – 09:15 WIB
PSG Nyaris Malu, Hadapi Tim Papan Bawah Menang Tipis - JPNN.COM
PARIS - Beraksi di hadapan publik sendiri tidak menjamin sebuah tim tampil lebih garang. Seperti yang terjadi pada Paris Saint Germain (PSG) saat melakoni laga pekan ke-21 Ligue 1 kemarin dini hari WIB (19/1). Menghadapi tim papan bawah Sochaux, PSG nyaris menanggung malu. Untung, mereka punya Peguy Luyindula yang menjadi penentu kemenangan PSG atas Sochaux 2-1.

Gol pemain berusia 29 tahun itu di babak kedua menghindarkan PSG dari hasil imbang. Ini terjadi setelah gol Guillaume Hoarau pada menit ke-42 langsung dibalas oleh Vaclav Sverkos. Gol balasan tersebut mengangkat moral tim tamu. Sepanjang awal babak kedua, mereka berhasil membuat barisan depan PSG frustrasi.

Luyindula mengakhiri krisis PSG pada menit ke-63. Memanfaatkan muntahan heading Syvain Armand, dia menanduk bola ke gawang Sochaux yang dijaga Jeremy Gavanon. Kiper Sochaux itu cukup beruntung tidak diusir keluar oleh wasit. Saat PSG sedang gencar menyerang pada awal babak pertama, dia sempat memegang bola di luar area kekuasaannya.

Namun, kemenangan tersebut gagal mengangkat posisi PSG di klasemen sementara Ligue 1. Tim besutan Paul Le Guen itu tetap bercokol di peringkat enam dengan nilai 36. Mereka tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Lyon yang mengumpulkan 42 poin. Bagi para pemain dan fans PSG, kemenangan atas penghuni zona degradasi mungkin tidak berarti apa-apa. Namun, hasil itu besar artinya bagi manajemen dan Luyindula. Gol penyelamat tersebut adalah pembuktian Luyindula atas keputusan manajemen yang bertekad mempertahankan dia meskipun ada tawaran menggiurkan dari klub Premier League West Bromwich. "Dia (Luyindula, Red) akan tetap bersama PSG," tegas petinggi klub Tony Mowbray seperti dikutip situs resmi PSG.

PARIS - Beraksi di hadapan publik sendiri tidak menjamin sebuah tim tampil lebih garang. Seperti yang terjadi pada Paris Saint Germain (PSG) saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA