Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSG vs Dortmund: Die Borussen Punya Kenangan Manis

Selasa, 07 Mei 2024 – 20:02 WIB
PSG vs Dortmund: Die Borussen Punya Kenangan Manis - JPNN.COM
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat berlaga melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada semifinal leg pertama Champions League di Signal Iduna Park. Foto: X/@BlackYellow

jpnn.com - Borussia Dortmund selangkah lagi mengulang prestasi apik pada musim 2012/13 saat tampil pada final Liga Champions di Wembley.

Tim berjuluk Die Borussen itu sedikit di atas angin setelah menang 1-0 melawan Paris Saint-Germain pada leg pertama semifinal yang berlangsung di Signal Iduna Park.

Niclas Fullkrug menjadi pencetak gol semata wayang Dortmund menghadapi tim asal Kota Paris.

Pelatih Dortmund, Edin Terzic mengaku sudah mengingatkan anak asuhannya untuk tidak jemawa.

Manajer kelahiran 30 Oktober 1982 itu menilai laga leg kedua bakal berlangsung panas, sehingga timnya butuh fokus untuk kembali tampil di partai puncak Liga Champions.

"Sekarang kami hanya butuh hasil imbang. Kami punya peluang yang bagus untuk menembus partai final. Kami harus melakukannya bersama-sama," ujar pria berusia 41 tahun itu dalam laman UEFA.

Yang menarik, kali terakhir Dortmund melaju ke final Liga Champions terjadi pada edisi 2012/13 saat partai puncak digelar di Wembley.

Saat itu, Dortmund yang dilatih Jurgen Klopp harus puas menjadi runner up seusai menyerah di tangan Bayern Munchen dengan skor 1-2.

Borussia Dortmund kenang memori manis melangkah ke final Champions League 2012/13 saat menghadapi PSG di semifinal leg kedua, Rabu (8/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close