Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSI tak Hanya Rajin Kritik Anies, Giring: Kami juga Buat Surat Terbuka untuk Menkes

Kamis, 01 Oktober 2020 – 13:22 WIB
PSI tak Hanya Rajin Kritik Anies, Giring: Kami juga Buat Surat Terbuka untuk Menkes - JPNN.COM
Giring Ganesha. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo merasa tidak setuju atas anggapan publik yang menilai partainya hanya rajin melayangkan kritik kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saja. 

Terbukti, kata Giring, PSI juga menyurati Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Adi Putranto saat awal-awal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dalam surat itu, PSI mendesak Terawan lebih terbuka untuk urusan penanganan pandemi.

"Enggak juga (hanya mengkritik Anies). Kalau menurut saya waktu awal-awal PSBB, kami juga membuat surat terbuka untuk Menkes," ucap Giring di program NGOMPOL (Ngomongin Politik) yang tayang di channel YouTube JPNN.com, Kamis (1/10).

Namun, kata Giring, PSI memang menginginkan Anies bekerja benar di DKI Jakarta, sehingga acap kali melayangkan kritik. Ketika pemimpin bekerja benar, ujar dia, otomatis rakyat yang diuntungkan.

"Kalau masalah Pak Anies, menurut kami, kami ingin Pak Anies kerja yang benar saja. Simpel itu. Tugas kami menjaga uang rakyat dan juga menjadi wakil masyarakat," ungkap eks vokalis Nidji itu.

Saat ini, kata Giring, PSI masih menilai kurang kinerja Anies dalam memimpin DKI Jakarta. Anies masih memiliki waktu, untuk memperbaiki kinerjanya ke depan.

"Saya yakin bisa ditingkatkan lagi lah," tutur pelantun Laskar Pelangi tersebut. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Giring tidak terima atas anggapan publik yang menyatakan PSI hanya rajin mengkritik Anies. Menurut dia, PSI juga rajin mengawal kebijakan pemerintah pusat.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close