Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSI Usung Gusti Bhre jadi Calon Wali Kota Surakarta

Minggu, 21 Juli 2024 – 22:16 WIB
PSI Usung Gusti Bhre jadi Calon Wali Kota Surakarta - JPNN.COM
Kaesang Pangarep dan Gusti Bhre seusai bermain sepak bola di Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2024). ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com - SOLO - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung Mangkunegara X (MN X) atau akrab disapa Gusti Bhre sebagai bakal calon wali kota Surakarta 2024.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengatakan bahwa rekomendasi tersebut diberitakan atas dasar masukan dari para anggota serta konstituen PSI di Kota Solo.

"Hari ini, sesuai dengan permintaan dan keputusan teman-teman DPD PSI Solo, saya selaku ketua umum memberikan rekomendasi pada Kanjeng Gusti Bhre sebagai bakal calon wali kota Surakarta periode 2024-2029," kata Kaesang di Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/7).

Dia menilai Gusti Bhre merupakan sosok muda yang cukup bersinar di Kota Solo. Oleh karena itu, dukungan layak diberikan kepada Adipati Mangkunegaran tersebut.

"Saya rasa Gusti Bhre ini kan salah satu anak muda yang cukup bersinar di Kota Solo dan mampu memimpin Mangkunegaran. Beliau juga salah satu komisaris di KAI, teman-teman bisa tahu kiprah kerja beliau ke depannya," ungkapnya.

Mengenai pasangan Gusti Bhre pada pilkada mendatang, Kaesang menyerahkannya pada anggota dan konstituen PSI Kota Solo. "Balik lagi ini rekomendasi kami berikan atas aspirasi PSI Kota Solo. Untuk wakil, kami serahkan ke Mas Bhre," kata Kaesang.

Disinggung soal koalisi yang akan dibentuk oleh PSI untuk mengusung Gusti Bhre, Kaesang meminta semua pihak agar bersabar.

"Ya, sabar, pelan-pelan. Enggak usah kesusu (tergesa-gesa, red)," ungkapnya.

Ketum PSI Kaesang Pangarep mengumumkan PSI resmi mengusung Mangkunegara X (MN X) atau Gusti Bhre sebagai bakal calon wali kota Surakarta 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA