Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSIR Kembali Berkompetisi

Komding Bebaskan dari Hukuman Komdis

Selasa, 02 Desember 2008 – 05:42 WIB
PSIR Kembali Berkompetisi - JPNN.COM
JAKARTA - Langit cerah memayungi PSIR Rembang. Tim berjuluk Dampo Awang itu kembali diperkenankan berkompetisi di sepak bola nasional. Kabar baik untuk PSIR tersebut menyusul hasil sidang Komisi Banding (Komding) PSSI. Melalui sidang Senin (1/12), komding memutuskan untuk membebaskan PSIR dari skors yang telah dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Seperti diketahui, dalam sidang komdis 18 November 2008, PSIR dijatuhi hukuman cukup berat. Akibat aksi brutal pemain saat melawan Persibom Bolaang Mongondow (13/11), komdis menjatuhkan hukuman larangan berkompetisi di sepak bola nasional selama dua tahun kepada PSIR.  "Kami memandang hukuman yang dijatuhkan komisi disiplin itu tidak pantas diterima oleh PSIR," sebut Rusdi Taher, ketua komding.

Menurut komding, PSIR sebagai klub tidak memiliki kesalahan atas anarkisme pemain saat laga melawan Persibom. Sebab, ofisial PSIR tidak menyuruh pemain tersebut bertindak brutal.

Sebaliknya, komding menemukan fakta, sebelum pertandingan ofisial PSIR justru mengarahkan pemain agar sportif. Komding melihat, kesalahan terletak pada beberapa pemain PSIR.

JAKARTA - Langit cerah memayungi PSIR Rembang. Tim berjuluk Dampo Awang itu kembali diperkenankan berkompetisi di sepak bola nasional. Kabar baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA