Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSK di Warung Remang-remang Dikirim ke Solo

Selasa, 27 Maret 2018 – 00:56 WIB
PSK di Warung Remang-remang Dikirim ke Solo - JPNN.COM
Para PSK terkena razia. Ilustrasi Foto: JOKO HARDYONO/RADAR SAMPIT

jpnn.com, PEKALONGAN - PSK yang buka praktik di warung remang-remang masih marak di Kabupaten Pekalongan, Jateng. Bahkan, tak jarang mereka beroperasi melayani pria hidung belang di siang bolong.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pekalongan Edi Widiyanto. Dikatakan, sampai sekarang pemberantasan warung remang-remang terkendala dengan sulitnya membedakan antara warung biasa dengan warung yang sering digunakan untuk ajang prostitusi.

"Kami biasanya melakukan penelusuran setelah ada laporan dari masyarakat. Setelah benar bahwa di sebuah warung digunakan untuk ajang prostitusi, maka kita akan langsung terjun ke lapangan untuk kemudian melakukan razia," ujar Kasatpol Edi Widiyanto, Senin (26/3).

Sebelumnya, lanjut dia, pihaknya telah melakukan penyisiran di sejumlah warung remang yang terindikasi sering dijadikan ajang bisnis esek-esek di area Kesesi, Bijong dan Siwalan, Jumat lalu (23/3).

Operasi ini bekerja sama dengan pihak Dinkes Kabupaten Pekalongan sebagai upaya pengendalian penyebaran wabah HIV/AIDS.

"Dari operasi kemarin, tepatnya di Kesesi kita dapat empat PSK dan satu laki-laki hidung belang, di Bojong dapat satu perempuan dan satu laki-laki (pasangan/pacar sewa kamar), serta di Siwalan kita menjaring dua perempuan," terang Edi.

Setelah terjaring, mereka langsung dibawa ke markas Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan screening HIV. Screening atau deteksi HIV ini dilakukan oleh petugas dari Dinkes.

"Dari sembilan orang tersebut, semuanya tidak ada indikasi positif HIV. Namun, semua PSK yang berhasil terjaring itu, langsung kita bawa ke panti rehabilitasi sosial di Solo untuk mendapatkan pembinaan dan keterampilan," ujar Edi. (yan)

PSK beroperasi di warung remang-remang yang terkena razia akan dikirim ke Solo untuk pembinaan.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close