Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSM Makassar Maksimalkan Pemain Junior di Piala Indonesia

Sabtu, 08 September 2018 – 21:39 WIB
PSM Makassar Maksimalkan Pemain Junior di Piala Indonesia - JPNN.COM
Fan PSM Makassar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Drawing babak 64 besar Piala Indonesia digelar, Sabtu, 15 September mendatang. Masing-masing kontestan akan menghadapi tim yang berada di zona masing-masing.

PSM sendiri berada di zona 15 bersama Persbul Buol, Persidago Gorontalo, dan Persiter Ternate. Satu dari tiga tim ini akan menjadi lawan Pasukan Ramang.

Di babak 64 besar ini, setidaknya seluruh atau18 klub yang bermain di Liga 1 belum terbendung. Sisanya berasal dari Liga 2 yang diwakili 16 tim, dan 30 tim berasal dari Liga 3.

"Drawingnya 15 September. Itu rencananya. Jadi pertandingannya pekan keempat akhir September," kata Manajer Kompetisi Piala Indonesia, Desi Arfianto.

Sesuai rencana, diakuinya, sistem pertandingan masih memainkan single match. Di mana klub yang berada di level atas akan bertindak sebagai tim tamu.

Tetapi, jika klub yang berlaga berada di level yang sama maka status tuan rumah dilihat berdasarkan peringkat. Sistem kandang dan tandang belum diterapkan di babak ini.

Menurutnya, sistem kandang dan tandang baru diterapkan di babak 16 besar. Mengapa? Sebab, di babak 16 besar klub yang berasal dari level yang sama atau Liga 1 sangat memungkinkan untuk saling bertemu.

Juga, meski laga digelar dua kali di babak 16 besar, pihaknya menjamin laga final Piala Indonesia tetap sesuai jadwal. Yaitu, akhir Desember.

Drawing babak 64 besar Piala Indonesia digelar, Sabtu, 15 September mendatang. Masing-masing kontestan akan menghadapi tim yang berada di zona masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close