Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSM Makassar Sorot Rekor Impresif Borneo FC di Piala Presiden 2024

Kamis, 25 Juli 2024 – 10:41 WIB
PSM Makassar Sorot Rekor Impresif Borneo FC di Piala Presiden 2024 - JPNN.COM
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dalam konferensi pers pra-laga Piala Presiden di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (25/7/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com - PSM Makassar bakal melakoni laga berat melawan Borneo FC pada lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024). 

Borneo FC menjadi salah satu tim yang telah memastikan diri lulus ke semifinal seusai menaklukkan Persis Solo (2-0) dan Persib Bandung (1-0). 

Selain pertahanan yang tangguh, Pelatih PSM Bernardo Tavares melihat Borneo punya penyerang yang tajam dalam diri Leo Gaucho yang telah mengoleksi dua gol. 

Bergunho juga bisa menjadi solusi ketika lini depan deadlock, di mana PSM harus mengawasinya. 

"Saya kira kami akan melawan tim terbaik sejauh ini, Borneo FC. Terlihat juga mereka belum kemasukan sampai dan memiliki serangan terbaik dengan tiga gol," kata Tavares. 

Tavares mengakui peluang timnya kecil untuk lolos ke fase selanjutnya seusai kalah dari Persib dan imbang lawan Persis (2-2). Fokus PSM saat ini ialah mencari cara membobol gawang tim asuhan Pieter Huistra itu. 

"Betul bahwa peluang kami kecil, saya kira kami harus berusaha di pertandingan mencetak gol terlebih dulu, yang mana di pertandingan sebelumnya Persib tidak bisa melakukan ini, Persis juga tidak bisa," jelasnya. 

Menurunya, PSM memupuk asa untuk lulus ke semifinal dengan mengamankan tiga poin, sambil berharap Persis Solo menang lawan Persib. 

Kendati begitu, pelatih asal Portugal tersebut tidak ingin terlalu membebani pemainnya mengingat ini baru persiapan pramusim. 

"Jika kami mau berharap peluang itu terwujud, kami harus pertama memenangkan pertandingan dan berharap akan hasil di laga lain," tandasnya. (mcr27/jpnn) 


Pelatih PSM Makassar meyoroti rekor impresif Borneo FC selama mengikuti Piala Presiden 2024.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA