Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nana Sudjana Rangkul PSMTI Mengatasi Kemiskinan di Jateng

Senin, 22 Juli 2024 – 17:31 WIB
Nana Sudjana Rangkul PSMTI Mengatasi Kemiskinan di Jateng - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana (baju putih) menerima audiensi pengurus PSMTI di Kantor Gubernur, Senin, 22 Juli 2024. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana merangkul Organisasi Masyarakat (Ormas) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) untuk turut mengatasi kemiskinan di wilayahnya.

Sebab, untuk menyelesaikan persoalan tersebut butuh keterlibatan banyak pihak.

"Pemerintah tidak bisa sendiri. Perlu bantuan dari komponen masyarakat maupun ormas, hal ini demi melayani dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat," kata Nana seusai menerima audiensi pengurus PSMTI di Kantor Gubernur Jateng, Senin, 22 Juli 2024.

Apalagi, sebaran organisasi PSMTI sangat luas, karena mencapai 300 kabupaten/ kota di Indonesia.

Di Jawa Tengah sendiri, PSMTI ada di sejumlah daerah. Organisasi tersebut harapannya juga berdiri di 35 kabupaten/kota di Jateng.

Nana mengapresiasi kegiatan-kegiatan PSMTI yang selama ini bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Peran itu dinilai mampu membantu pemerintah menjaga persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam hal ini saya mengucapkan terima kasih, bahwa kita mempunyai visi dan misi yang sama," ucapnya.

Nana menyampaikan angka kemiskinan Jateng per Maret 2024 di angka 10,47 persen (3,70 juta orang). Angka tersebut mengalami penurunan dari periode September 2023 yang berada di angka 10,77 persen.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana merangkul Ormas Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) untuk turut mengatasi kemiskinan di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA