Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSMS Tunjuk Ansyari Lubis Jadi Pelatih Kepala, Begini Alasannya

Senin, 15 Februari 2021 – 23:52 WIB
PSMS Tunjuk Ansyari Lubis Jadi Pelatih Kepala, Begini Alasannya - JPNN.COM
Ansyari Lubis. Foto: source

jpnn.com, JAKARTA - PSMS Medan sudah menunjuk Ansyari Lubis sebagai pelatih kepala. Menurut Sekretaris PSMS Julius Raja, ada banyak pertimbangan yang membuat manajemen akhirnya memutuskan pemain yang karib disapa Uwak itu dipilih jadi Nakhoda tim Ayam Kinantan untuk turnamen pramusim.

Pria yang karib disapa King itu menilai Ansyari Lubis layak karena memang sebelumnya menjadi asisten Gomes de Oliviera, pelatih asing PSMS sebelumnya. karena sudah memahami taktik, strategi, serta materi latihan yang diberikan, maka PSMS melihat apa yang sudah dijalani pemain PSMS sebelumnya, bisa diteruskan.

"Kemudian, Ansyari Lubis ini kan punya sertifikat A AFC, jadi nggak perlu diragukan lagi. Soal kepemimpinan, dia juga bagus, pengalaman pernah jadi pemain timnas juga, sudah lengkap ini kriterianya, apalagi? kenapa masih mau mencari-cari lagi," ucapnya, saat dihubungi Senin (15/2).  

Menurut Julis Raja, kini yang akan memberikan performa bagus bagi PSMS Medan ialah soal materi pemain. Dia meyakinkan, dengan pengalaman dan kemampuan Ansyari Lubis, tinggal PSMS memberikan materi yang bagus sesuai keinginan pelatih.

"Yang penting, ke depan nanti, materi pemain bagus, kalau materi nggak macam mana bagus timnya," ucap dia.

Kini, PSMS masih menantikan surat izin kepolisian dan undangan resmi dari PT LIB untuk mengikuti turnamen pramusim. Jika kedua surat itu sudah turun, maka PSMS akan langsung melakukan persiapan maksimal menghadapi pramusim.(dkk/jpnn)

PSMS Medan menujuk Ansyari Lubis jadi pelatih kepala. Beberapa pertimbangan ini menjadi dasar penunjukan tersebut.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close