Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Piala Presiden 2017

PSS Tak Gentar, Persipura Waspada

Sabtu, 04 Februari 2017 – 07:42 WIB
PSS Tak Gentar, Persipura Waspada - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Laga pembuka Piala Presiden 2017 antara PSS Sleman vs Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2) sore nanti, bisa jadi berat sebelah.

Kedua kubu memang bak bumi dan langit. Tuan rumah merupakan penghuni kasta kedua liga di Indonesia, sedangkan tamunya adalah tim papan atas dan langganan juara di kasta teratas.

Tapi, hal tersebut, tentunya tak bisa menjadi alasan bagi Super Elang Jawa (Elja) takut untuk bersua jawara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 itu. Pelatih Super Elja, Freddy Muli memastikan, skuat mudanya tak gentar untuk melawan Boaz Solossa cs. Elang Muda akan mengandalkan semangat penggawanya demi meredam serangan dari pasukan Afredo Alfred Vera.

”Aturan pemakaian pemain muda menjadi tantangan semua pelatih. Karena harus putar otak cukup keras. Termasuk bagi kami mengubah program latihan, apalagi dengan tidak adanya uji coba, lalu menyesuaikannya dengan jadwal Piala Presiden,” ujar Freddy dilansir Radar Jogja.

Freddy menegaskan, feeling ball dan membangun kolektivitas bermain bakal menjadi andalan. Selain itu, mendekati hari pertandingan, dia tidak banyak memberikan latihan porsi berat. Hal itu agar kondisi pemain tetap terjaga. ”Jelas kami harus menjaga peak performance. Apalagi besok kami sudah berhadapan dengan Persipura di pembukaan. Maka kondisi fisik dan fokus harus terjaga,” bebernya.

Di sisi lain, pelatih Persipura Jayapura Angel Alfred Vera mengaku tidak tahu-menahu mengenai komposisi dan kekuatan PSS Sleman. Terlebih dengan perombakan yang dilakukan manajemen pasca ISC-B lalu.

Dia justru lebih memilih fokus mempersiapkan pemain yang dibawanya ke Piala Presiden 2017. “Mereka banyak diisi pemain muda. Tentu semangat dan motivasi mereka patut diwaspadai. Apalagi mereka tuan rumah dengan dukungan suporter fanatik mereka,” tuturnya. (riz/eri/ira/jpg)

Laga pembuka Piala Presiden 2017 antara PSS Sleman vs Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2) sore nanti, bisa jadi berat

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close