Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI Bakal Dapat Bantuan Uang dari FIFA, Jumlahnya Besar

Sabtu, 25 April 2020 – 11:03 WIB
PSSI Bakal Dapat Bantuan Uang dari FIFA, Jumlahnya Besar - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: fifa

jpnn.com, JAKARTA - PSSI akan mendapat bantuan sebesar USD 500.000 (sekitar Rp7,6 miliar) dari FIFA yang ditujukan untuk meringankan beban organisasi akibat pandemi penyakit virus corona.

Bukan cuma PSSI saja, tetapi 210 asosiasi sepak bola di berbagai negara juga akan mendapatkan bantuan yang sama.

Dikutip dari laman resmi FIFA, bantuan itu bisa digunakan untuk mendukung operasional organisasi seperti membayar staf dan menyelesaikan urusan dengan pihak ketiga.

Total, FIFA memberikan 150 juta dolar AS (sekitar Rp2,3 triliun) untuk 211 asosiasi anggotanya.

“Penggunaan dan pertanggungjawaban dana tersebut mengacu pada peraturan FIFA Forward 2.0. Setiap asosiasi harus membuat laporan soal pemanfaatan dana yang juga akan diaudit tersebut,” tulis FIFA.

Induk sepak bola dunia itu juga menyebut bahwa kebijakan itu bisa diwujudkan karena mereka memiliki kekuatan finansial yang mumpuni dalam empat tahun terakhir.

Presiden FIFA Gianni Infantino menegaskan bahwa pihaknya menyadari banyak asosiasi anggota yang mengalami kesulitan keuangan karena COVID-19.

“Pandemi ini menghadirkan tantangan yang belum pernah dihadapi sebelumnya oleh komunitas sepak bola dunia. Sebagai federasi dunia, sudah menjadi tugas FIFA untuk membantu semua pihak yang sangat membutuhkan. Hal ini dimulai dengan memberikan bantuan keuangan langsung kepada asosiasi anggota yang mengalami kesulitan,” tutur Infantino.

Bukan cuma PSSI, ratusan asosiasi sepak bola di berbagai negara juga mendapat bantuan yang sama dari FIFA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PSSI  FIFA  Corona 
BERITA LAINNYA
X Close