Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI Kirim Surat Keberatan ke AFF, Minta Laga Vietnam vs Thailand Diinvestigasi

Senin, 11 Juli 2022 – 21:05 WIB
PSSI Kirim Surat Keberatan ke AFF, Minta Laga Vietnam vs Thailand Diinvestigasi - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI M Iriawan (dua dari kanan) dalam jumpa pers. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI akhirnya melayangkan surat protes ke AFF terkait klaim kejanggalan dalam laga Timnas U-19 Vietnam vs Thailand dalam laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

Kepastian itu disampaikan PSSI setelah menggelar rapat dengan jajaran pelatih Timnas U-19 Indonesia di kantor PT LIB, kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (11/7/2022).

Selain Ketua Umum PSSI M Iriawan, mereka yang datang dalam rapat itu ialah Shin Tae Yong, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Manajer Timnas U-19 Endri Erawan, Asisten Manajer Sumardji, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan Asisten Pelatih Nova Arianto.

PSSI memastikan patuh terhadap regulasi AFF meski itu membuat Indonesia gagal lolos ke semifinal. Namun demikian, induk sepak bola Indonesia itu merasa tak puas dan keberatan dengan laga Vietnam vs Thailand yang dianggap jauh dari nilai fairplay.

"PSSI melihat saat laga antara Thailand dengan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. PSSI tidak menuduh, tetapi kami hanya mempertanyakan," ucap M. Iriawan kepada wartawan.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menjelaskan, PSSI tak akan mengambil sikap seperti ini jika Vietnam dan Thailand bermain dengan benar. Namun, karena terlihat kedua tim main-main, membuat PSSI terluka.

"Itu sebabnya kami mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF," ucapnya.

Investigasi itu menurut Iwan Bule, penting untuk memastikan bahwa pertanyaan pencinta sepak bola Indonesia bisa terjawab. Selain itu, dengan investigasi, bisa terlihat apakah ada pengaturan pertandingan atau tidak.

PSSI melayangkan surat keberatan ke AFF terkait laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close