Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI Minta LPIS Koordinasi Wasit

Putaran Kedua, Wasit Bisa Banyak Berubah

Kamis, 22 Agustus 2013 – 08:32 WIB
PSSI Minta LPIS Koordinasi Wasit - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA-Komite Kompetisi PSSI terus menyorot Indonesia Premier League (IPL)menjelang digelarnya putaran kedua. Selain masalah laporan kompetisi, penunjukan wasit nantinya juga harus dikoordinasikan dengan PSSI.

 

Ketua Komite Kompetisi PSSI, Erwin Dwi Budiawan menjelaskan bahwa selama ini masalah penunjukan wasit di LPIS memang lepas dari koordinasi Komite Wasit PSSI. Untuk itu, pada putaran kedua, dia ingin penunjukan wasit nantinya sepengetahuan PSSI.

"Jika selama ini tidak pernah ada koordinasi, maka sebelum masuk putaran kedua ini harus berkoordinasi dengan PSSI," ujarnya saat ditemui, kemarin (21/8).

Selama ini, memang LPIS melakukan penunjukan wasit dan penugasan di luar koordinasi PSSI. Karena itu, lanjut Erwin, ada laporan dari klub-klub terkait efek yang bisa ditimbulkan dari penunjukan wasit untuk IPL mengacu pada putaran pertama lalu.

Alasannya, klub-klub khawatir dengan fairness wasit yang memimpin laga. Sebab, selama ini mereka belum mendapatkan fee memimpin pertandingan, tetapi tetap mau menjalankan tugasnya.

"Wasit yang tidak dibayar kok masih memimpin, siapa yang membayar mereka" Jangan sampai ada match fixing dengan kondisi wasit yang seperti ini," tuturnya.

Kendati belum ada jawaban terkait penyelesaian masalah pembiayaan wasit dari LPIS, Erwin menyebut bisa ada perubahan komposisi wasit IPL. Tapi, untuk kepastiannya, pihaknya masih menunggu bagaimana keputusan rapat Exco.

JAKARTA-Komite Kompetisi PSSI terus menyorot Indonesia Premier League (IPL)menjelang digelarnya putaran kedua. Selain masalah laporan kompetisi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA