Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI via PT LIB Instruksikan Klub Cek Kesehatan Pemainnya

Minggu, 15 Maret 2020 – 22:59 WIB
PSSI via PT LIB Instruksikan Klub Cek Kesehatan Pemainnya - JPNN.COM
Ketum PSSI M Iriawan saat memantau SUGBK. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI turut merespons ramainya kasus penyebaran Virus Corona di tanah air. Melalui Ketua Umum M Iriawan, PSSI mengimbau setiap klub melakukan pengecekan terhadap kondisi skuadnya.

Untuk memaksimalkan pengecekan, M Iriawan meminta klub-klub bekerja sama dengan pemerintah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para pemain. Langkah ini sengaja dilakukan oleh pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut agar tak ada awak klub yang terinfeksi Virus Corona.

"Penyaringan tentunya akan kami lakukan, nanti akan dikomunikasikan dengan pihak kesehatan. Kami di sini akan terus berkomunikasi, khususnya dengan Kementerian Kesehatan untuk bisa memonitor daripada yang ada di klub tersebut," kata Iwan Bule.

Pria yang pernah menjawab sebagai Wakapolri itu juga sudah menegaskan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi untuk memerintahkan klub melakukan pengecekan kepada pemain-pemainnya.

"Kami tadi sudah instruksikan kepada PT LIB supaya klub melakukan pengecekan kepada pemain-pemainnya," tuturnya.

BACA JUGA: Innalillahi, Bekti Deddi Meninggal Dunia dengan Mengenaskan, Jasadnya Tergantung di Teras

Selain pengecekan, PSSI sebelumnya telah mengumumkan melalui PT LIB tentang penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020. Laga pada Minggu (15/3) ini menjadi pertandingan terakhir yang digelar dan kompetisi off mulai Senin (16/3). (dkk/jpnn)

PSSI turut merespons ramainya kasus penyebaran Virus Corona di tanah air. Melalui Ketua Umum M Iriawan, PSSI mengimbau setiap klub melakukan pengecekan terhadap kondisi skuadnya.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close