Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSV Dampingi Ajax, AZ Kantongi Tiket Kualifikasi Liga Europa

Senin, 17 Mei 2021 – 20:19 WIB
PSV Dampingi Ajax, AZ Kantongi Tiket Kualifikasi Liga Europa - JPNN.COM
Foto arsip - Para pemain Ajax melakukan selebrasi dalam seremoni penyerahan trofi Liga Belanda seusai mengunci gelar juara musim 2020/21 dengan menundukkan Emmen di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Minggu (2/5/2021). (ANTARA/REUTERS/SIPA USA/PRO SHOTS)

jpnn.com, BELANDA - Juara Liga Belanda Ajax tampil dalam Liga Champions musim depan didampingi PSV Eindhoven yang finis urutan kedua klasemen akhir setelah pekan pemungkas rampung Minggu.

Ajax akan langsung bermain dalam fase grup, sedangkan PSV harus memulai dari babak kedua kualifikasi.

PSV mengunci posisi kedua kendati imbang 1-1 melawan Utrecht di Stadion Galgenwaard dalam laga pamungkas.

Satu poin tambahan PSV membuat AZ Alkmaar yang menang telak 5-0 atas Heracles Almelo finis posisi ketiga sehingga memperoleh satu tiket babak playoff kualifikasi Liga Europa.

Vitesse Arnhem sudah sejak pekan sebelumnya memastikan finis peringkat keempat, namun mereka menutup musim dengan kekalahan 1-3 saat menjamu Ajax di GelreDome.

Vitesse memperoleh tiket babak ketiga kualifikasi Liga Conference yang merupakan kompetisi level tiga UEFA yang mulai digelar musim depan.

Belanda memiliki satu jatah lagi untuk Liga Conference yang tidak memberikan tiket fase grup langsung.

Tiket itu adalah babak kedua kualifikasi dan akan diperebutkan empat tim urutan kelima hingga kedelapan dalam fase playoff.

Klasemen akhir Liga Belanda menunjukkan PSV finis di urutan kedua, sehingga berhak mendampingi Ajax tampil di Liga Champions.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close