Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT KA Seriusi Angkutan Batubara

Jumat, 31 Oktober 2008 – 17:42 WIB
PT KA Seriusi Angkutan Batubara - JPNN.COM
JAKARTA - PT Kereta Api (PT KA) semakin melebarkan sayapnya. Perusahaan plat merah itu segera membentuk anak perusahaan baru bidang pelayanan angkutan batubara di Sumatera.  Hal itu disampaikan Direktur Utama PT KA Ronny Wahyudi, di Jakarta, Jumat (31/10).

"Anak perusahaan ini merupakan hasil kerja sama dengan PT Tambang Batubara Bukit Asam (TBBA). Salah satu tujuannya meningkatkan kapasitas angkutan batubara," kata Ronny Wahyudi.

Dengan kerja sama ini, lanjut Ronny, diharapkan bisa meningkatkan kapasitas angkutan batubara di Sumatera termasuk angkutan di Tanjung Enim-Lampung. Di samping meningkatkan transportasi kereta api di Sumatera Selatan.

Dalam kerja sama itu, PT KA mendapatkan alokasi pengangkutan batubara minimal 20 juta ton per tahun dan memperoleh prioritas angkutan atas batubara milik TBBA. "TBBA sendiri berkewajiban membuat perjanjian jangka panjang angkutan batubara untuk 30 tahun, serta menjamin akses kereta api ke pemuatan dan pembongkaran batubara dan menjamin ketersediaan batubara untuk diangkut PT KA," tandasnya.

JAKARTA - PT Kereta Api (PT KA) semakin melebarkan sayapnya. Perusahaan plat merah itu segera membentuk anak perusahaan baru bidang pelayanan angkutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close