Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT Kristalin Ekelestari Bangun Puluhan Rumah Untuk Warga Desa Nifasi

Senin, 12 Februari 2024 – 19:37 WIB
PT Kristalin Ekelestari Bangun Puluhan Rumah Untuk Warga Desa Nifasi - JPNN.COM
PT Kristalin Ekalestari membangun rumah untuk warga Desa Nifasi. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, NABIRE - PT Kristalin Ekalestari telah menyerahkan rumah ke-15 kepada warga Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Senin (12/2).

Dalam tahun ini pihaknya berencana membangun sekira 23 rumah untuk membantu warga yang belum punya rumah dan renovasi total rumah tidak layak.

Branch Finance and Adminitration Manager PT Kristalin Ekalestari Andri Lubis mengatakan pihaknya telah menyerahkan kunci rumah ke-15 dalam program Corporat Social Responsibility (CSR) kepada Ny. Antonia Erari yang belum memiliki rumah di Desa Nifasi.

“Hari ini kami melakukan penyerahan kunci rumah warga Desa Nifasi yang keempat, dan total sudah rumah ke-15 yang kami bangun untuk masyarakat, berjalan dengan lancar diterima dan langsung dihuni oleh pemilik,” ungkap Andri Lubis.

Dia menambahkan setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, PT Kristalin Ekalestari akan membangun kembali rumah ke-16 di Desa Nifasi.

“Habis pemilu kami langsung melanjutkan pembangunan rumah untuk warga peletakan batu pertama,” terangnya.

Rencanannya, kata Andri, tahun ini pihaknya akan membangun sekitar 23 rumah baik itu Pembangunan rumah baru warga yang belum memiliki rumah maupun renovasi total (bedah rumah) warga yang kurang layak huni.

“Tahun ini, rencanannya kami akan membangun sekitar 23 rumah baik itu Pembangunan rumah baru dan renovasi total rumah yang kategori tidak layak huni. Semua sudah didata oleh melibatkan Adat dan masyarakat sekitar,” tutur Andri Lubis.

PT Kristalin Ekalestari membangun rumah sebagai bentuk program CSR kepada warga Desa Nifasi, Nabire.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close