Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT LIB Bakal Lengkapi Wasit dengan Alat Komunikasi dan Spray di Liga 1 2020

Kamis, 20 Februari 2020 – 03:59 WIB
PT LIB Bakal Lengkapi Wasit dengan Alat Komunikasi dan Spray di Liga 1 2020 - JPNN.COM
Seorang wasit di Liga 1 Indonesia. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi di Indonesia bertekad meningkatkan kualitas pertandingan di Liga 1 2020.

Merealisasikan harapan itu, PT LIB pun menyiapkan quality upgrading atau peningkatan kualitas wasit.


Menurut Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri, setiap wasit di Liga 1 2020 akan berbeda dengan sebelumnya. Di musim baru, bakal ada pembenahan dengan membekali wasit alat komunikasi serta vanishing spray.

Langkah itu diambil sebagai adopsi apa yang dilakukan oleh induk sepak bola dunia, saat menggelar laga atau turnamen level dunia.

"Untuk peningkatan kualitas pertandingan, kami menyiapkan perangkat wasit bukan hanya sumber daya manusianya saja yang saat ini dilatih. Kami juga menyiapkan perlengkapannya seperti alat komunikasi," kata Cucu, usai Managers Meeting Liga 1 2020 di Senayan, Jakarta, Rabu (19/2).

Dengan peningkatan dan penggunaan alat komunikasi itu, wasit dan asisten wasit diharapkan mampu melakukan koordinasi cepat, sehingga keputusan yang diambil pun bisa tepat dan cepat.

"Harapan kami, wasit dan hakim garis bisa lebih cepat dalam mengambil keputusan. Termasuk penggunaan vanishing spray atau semprotan busa temporer untuk wasit," ungkapnya.

Selain itu, PT LIB juga memberikan workshop dan menyebarkan materi tentang laws of the game sehingga perkembangan aturan yang baru dari FIFA, bisa dipahami oleh klub dan seluruh elemen mereka dengan baik. (dkk/jpnn)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi di Indonesia bertekad meningkatkan kualitas pertandingan di Liga 1 2020.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close