Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata Subsidi Liga 1 2020 Cuma Naik Sebegini

Rabu, 19 Februari 2020 – 23:38 WIB
Ternyata Subsidi Liga 1 2020 Cuma Naik Sebegini - JPNN.COM
Cucu Somantri, Dirut PT LIB. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyelesaikan manager meeting klub Liga 1 2020 di Senayan, Jakarta, Rabu (19/2) malam. Salah satu hasilnya, subsidi klub tak sesuai dengan janji kampanye Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Sebelumnya, pria yang karib disapa Iwan Bule itu menyebut klub bakal dapat Rp15 Miliar. Tetapi, janji manis kampanye tak terealisasikan karena klub hanya dapat tambahan subsidi sebesar Rp5,2 miliar.

Memang, jumlah itu ada kenaikan dari Rp5 Miliar di tahun lalu, alias nambah hanya Rp200 juta.

Kenaikan subsidi yang hanya 4 persen itu diumumkan oleh Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri setelah menggelar manager meeting tim Liga 1 2020.

"Kami juga membahas soal finansial juga, dengan kemampuan LIB saat ini, jadi kami memutuskan subsidi untuk tim Liga 1 memang ada peningkatan dari sebelumnya Rp5 miliar dan tahun ini menjadi Rp5,2 miliar," kata Cucu.

Kenaikan tersebut menurutnya sudah paling rasional karena dengan perhitungan finansial PT LIB saat ini, mereka juga memiliki beban utang subsidi yang belum terbayar dan harus diselesaikan dalam setahun ke depan. (dkk/jpnn)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyelesaikan manager meeting klub Liga 1 2020 di Senayan, Jakarta, Rabu (19/2) malam. Salah satu hasilnya, subsidi klub tak sesuai dengan janji kampanye Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close