Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT LTLS Optimistis Mampu Memacu Pendapatan hingga Dua Digit

Selasa, 19 Maret 2024 – 19:03 WIB
PT LTLS Optimistis Mampu Memacu Pendapatan hingga Dua Digit - JPNN.COM
PT Lautan Luas Tbk (LTLS) optimistis kinerja 2024 tetap tumbuh meski dibayangi potensi imbas resesi global. Ilustrasi pekerja: LTLS

jpnn.com, JAKARTA - PT Lautan Luas Tbk (LTLS) optimistis kinerja 2024 tetap tumbuh meski dibayangi potensi imbas resesi global.

Investor Relation Manager L TLS Eurike Hadijaya mengatakan manajemen telah menyiapkan langkah strategis guna mendongkrak kinerja di tahun ini.

Eurike mengatakan optimisme juga didasari dari Bank Indonesia yang memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2024 akan meningkat dalam kisaran 4,7 persen-5,5 persen.

Prospek ini dipengaruhi oleh membaiknya ekspor sejalan dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi dunia serta tetap baiknya permintaan domestik didukung oleh positifnya keyakinan pelaku ekonomi.

"Meski terdapat ketidakpastian geopolitik dan harga energi yang volatilitasnya berlanjut, LTLS tetap optimistis mengenai prospek jangka panjangnya," ujar Eurike di Jakarta, Selasa (19/3).

Menurutnya, beberapa upaya yang dilakukan perseroan untuk memitigasi tantangan-tantangan yang muncul, antara lain dengan mencoba mengamankan bahan baku yang sulit didapat lebih awal, dan dengan menjaga tingkat likuiditas, serta peninjauan kontrak jangka panjang guna menghindari volatilitas kondisi perekonomian.

"Kami masih melihat potensi yang baik pada 2024, karena di sepanjang 2023 LTLS sudah melakukan banyak upaya untuk memastikan munculnya peluang-peluang yang menjanjikan di tahun berikutnya," ungkapnya.

LTLS juga akan fokus mengeksplorasi basis konsumen dengan produk yang sudah ada, mengembangkan produk baru, merambah pengembangan anorganik di industri makanan, perawatan pribadi dan rumah tangga, dan pengelolaan air.

PT Lautan Luas Tbk (LTLS) optimistis kinerja 2024 tetap tumbuh meski dibayangi potensi imbas resesi global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close