Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT PP Salurkan Bantuan untuk Para Korban Erupsi Gunung Semeru

Selasa, 07 Desember 2021 – 19:45 WIB
PT PP Salurkan Bantuan untuk Para Korban Erupsi Gunung Semeru - JPNN.COM
PT PP (Persero) Tbk memberikan bantuan untuk para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Foto dok PT PP

jpnn.com, LUMAJANG - PT PP (Persero) Tbk memberikan bantuan untuk para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Bantuan yang diberikan oleh PT PP tersebut disalurkan di tiga titik lokasi, yaitu: Kantor PKK Kecamatan Pronowijo, Pendopo Kantor Bupati Lumajang, dan Desa Jarit Kecamatan Candipuro.

Bantuan tanggap darurat pertama untuk erupsi Gunung Semeru diserahkan oleh Tim PT PP kepada Posko Bencana di Kantor PKK Kecamatan Pronojiwo pada Minggu (5/12) malam.

Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari makanan siap saji, air mineral, paket sembako, perlengkapan satefy, perlengkapan mandi, keperluan anak & bayi, kebutuhan sandang, dan kebutuhan korban bencana lainnya.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, pada Senin (6/12) pagi, tim PT PP bergerak untuk menyerahkan bantuan kepada Posko Pendopo Wira Arja di Kantor Kabupaten Lumajang dan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang untuk diserahkan langsung kepada Desa Terdampak Desa Jarit di Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

"PT PP prihatin atas bencana erupsi Gunung Semeru. Kami berinisiasi untuk bergerak cepat membantu korban bencana erupsi tersebut, sejalan dengan program Kementerian BUMN dalam penanganan Gerak Cepat Membantu Korban Semeru," ujar Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa.

Kemudian pada Selasa (7/12) melalui Tim Proyek, PT PP kembali menyerahkan bantuan kepada Posko Bencana di Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumayang, berupa bantuan sembako, keperluan sandang dan obat-obatan.

Tidak hanya itu, Tim Proyek PT PP juga memberikan bantuan erupsi Gunung Semeru kepada Balai berupa bantuan alat berat, yaitu: dua unit dump truck, satu unit shafloader, dua unit truk engkel, dan dua unit triton.

PT PP (Persero) Tbk memberikan bantuan untuk para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close