Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT PP Tanam 100 ribu Pohon Mangrove & Kembangkan Mitra Binaan UMKM di Timbulsloko

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 03:40 WIB
PT PP Tanam 100 ribu Pohon Mangrove & Kembangkan Mitra Binaan UMKM di Timbulsloko - JPNN.COM
PT PP menggandeng tujuh BUMN Karya lainnya dalam menggelar Program Kolaborasi Penanaman Mangrove dan Pengembangan Mitra Binaan UMKM Tumbuh Bersama Karya di desa Timbulsloko, Kecamatan Sayung, Kota Demak. Foto dok PT PP

jpnn.com, DEMAK - PT PP menggandeng tujuh BUMN Karya lainnya dalam menggelar Program Kolaborasi Penanaman Mangrove dan Pengembangan Mitra Binaan UMKM Tumbuh Bersama Karya di desa Timbulsloko, Kecamatan Sayung, Kota Demak.

Inisiasi ini merupakan bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PP dalam bidang ekonomi dan lingkungan, serta mendukung kesejahteraan penduduk sekitar dengan cara memberikan kontribusi positif.

Turut hadir Kepala Desa Timbulsloko, Bintara Pembina Desa, Bhayangkara Pembinan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Ketua Kelompok Tani Rejeki Makmur, serta penduduk desa.

Program kolaborasi ini dilaksanakan dalam HUT ke-78 RI dan diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup desa Timbulsloko dengan mayoritas penduduk sebagai nelayan dan petani mangrove.

“Program TJSL ini dilakukan sebagai bentuk nyata perusahaan dalam mendorong kelestarian lingkungan hidup serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Timbulsloko. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen PT PP terhadap pembangunan yang berkelanjutan dalam memberikan manfaat pada bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup," ujar Sekretaris Perusahaan PT PP, Bakhtiyar Efendi.

Pada kegiatan ini PT PP yang juga merupakan kontraktor Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 1B sekaligus pengembang dan pengelola BUJT PT PP Semarang-Demak, melakukan TJSL berupa penanaman 100.000 pohon mangrove serta pelatihan entrepreneurship pengembangan olahan mangrove.

PT PP berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif, baik dalam bidang lingkungan serta ekonomi pada masyarakat sekitar desa.

Manfaat lingkungan dari penanaman pohon mangrove yaitu mengurangi tingkat abrasi dan emisi karbon, di mana diketahui setiap tahun terdapat kenaikan debit air pada desa tersebut yang lambat laun akan menyebabkan rumah penduduk yang terendam air laut.

PT PP berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif, baik dalam bidang lingkungan serta ekonomi pada masyarakat sekitar desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close