Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PTM di Jatim Terhambat, Ternyata Ini Sebabnya

Senin, 30 Agustus 2021 – 17:03 WIB
PTM di Jatim Terhambat, Ternyata Ini Sebabnya - JPNN.COM
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau PTM di SMKN 7 Surabaya, Senin (30/8). Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Meski pemerintah sudah mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dilakukan, beberapa kabupaten/kota yang masuk dalam PPKM Level 2 dan 3 masih terkendala vaksinasi guru.

Padahal, vaksinasi tersebut sebagai syarat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Saat ini di Jatim tercatat baru 88,48 persen yang sudah menerima vaksin dosis pertama dan 77 persen untuk dosis kedua.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan serta bupati/wali kota untuk memprioritaskan vaksinasi bagi pelajar dan guru.

"Amannya, anak-anak dan guru divaksin agar lebih tenang saat melaksanakan PTM," kata dia, Senin (30/8).

Kendati demikian, Khofifah mengingatkan agar tidak bergantung pada vaksinasi yang dilakukan di sekolah. Sebab, titik-titik penyuntikan sudah tersebar di banyak tempat dan dapat diakses siapa pun.

"Kalau ada tempat vaksinasi di wilayah sekitar, murid dan guru bisa langsung berpartisipasi. Apabila menunggu akan membutuhkan waktu lama dan tidak semua sekolah dapat mengadakannya," tutur dia.

Khofifah berpesan ketika PTM sudah berjalan jangan sampai abai terhadap protokol kesehatan apalagi adanya kenaikan kasus yang baru berasal dari lingkungan sekolah.

Dia berharap agar PTM ke depannya bisa terlaksana 100 persen untuk semua jenjang pendidikan di seluruh daerah.

Khofifah meminta agar guru dan murid tidak bergantung vaksinasi di sekolah, mereka bisa memanfaatkan fasilitas di wilayah sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close