Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Merawat Hubungan Baik dengan RI-Korsel

Puan Dinilai Teruskan Legacy Bung Karno dan Megawati

Minggu, 06 November 2022 – 16:07 WIB
Puan Dinilai Teruskan Legacy Bung Karno dan Megawati - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani akan menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan, yang terletak di Busan. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani akan menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan, yang terletak di Busan.

Puan diberi gelar doktor kehormatan di Bidang Ilmu Politik berkat dedikasinya selama ini.

Pengukuhan Puan sebagai Doktor Honoris Causa dari PKNU akan dilaksanakan esok hari, Senin 7 November 2022 di College Theatre PKNU. Sebanyak 300 tamu undangan akan menghadiri acara tersebut.

Puan telah tiba di Busan pagi tadi, Minggu (6/11/2022), didampingi oleh sang ibu yang juga Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Kedatangan Puan dan Megawati disambut oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto.

Gandi pun menyatakan Puan akan menjadi penerus trah Soekarno dalam merawat hubungan baik masyarakat Indonesia dengan Korea Selatan. Seperti diketahui, hubungan presiden RI pertama itu dengan Korea terjalin sangat erat.

Bung Karno sangat dihormati bangsa Korea. Legacy yang ditinggalkan Bung Karno diteruskan oleh Bu Mega, dan sekarang Bu Puan akan melanjutkannya,” kata Gandi.

Gandi bercerita, keluarga Soekarno tak hanya dihormati oleh Korea Selatan tapi juga oleh Korea Utara. Hal ini lantaran Bung Karno semasa hidupnya cukup dekat dengan pendiri Korea Utara, Kim Il-Sung.

Gandi menyatakan Puan akan menjadi penerus trah Soekarno dalam merawat hubungan baik masyarakat Indonesia dengan Korea Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close