Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puan Maharani Ingin Papua Youth Creative Hub Lahirkan Banyak Inovasi

Sabtu, 02 Oktober 2021 – 16:39 WIB
Puan Maharani Ingin Papua Youth Creative Hub Lahirkan Banyak Inovasi - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAYAPURA - Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan harapannya terhadap pembangunan Papua Youth Creative Hub di Abepura, Jayapura.

“Dengan Papua Youth Creative Hub kita percepat proses agar Papua menjadi tempat lahir energi besar kemajuan,” kata Puan usai mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama Papua Youth Creative Hub, Sabtu (2/10)

Selain Puan, hadir di acara tersebut Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Perempuan pertama yang menjabat ketua DPR itu mengatakan Papua harus menjadi tempat lahir inovasi, bukan hanya sebagai pengguna inovasi dari tempat lain.

Dia berharap melalui Papua Youth Creative Hub atau Poros Kreasi Pemuda Papua itu daerah tersebut akan semakin maju.

“Papua menjadi tempat lahirnya kemajuan, bukan hanya penerima hasil dari kemajuan,” tuturnya.

Papua Youth Creative Hub dibangun sebagai wadah yang akan memfasilitasi SDM unggul Papua dari berbagai lintas disiplin ilmu pengetahuan.

Program Papua Muda Inspiratif tersebut diharapkan mendukung perwujudan visi dan misi pengembangan pemuda pemudi Papua dan Papua Barat dalam bidang culinary dan hospitality, riset, teknologi, kewirausahaan, industri kreatif dan digital, pendidikan dan literasi, kesehatan dan kecantikan, serta budaya dan bahasa.

Papua Youth Creative Hub dibangun sebagai wadah yang akan memfasilitasi SDM unggul Papua dari berbagai lintas disiplin ilmu pengetahuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close