Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puan Maharani Minta Polri Usut Tuntas Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Senin, 15 November 2021 – 14:08 WIB
Puan Maharani Minta Polri Usut Tuntas Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani meminta Polri mengusut tuntas kasus kebakaran di kilang minyak milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/11).

Puan menyatakan apabila memang ditemukan ada oknum-oknum yang sengaja melakukan pembakaran, harus diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku. 

"Usut tuntas penyebab kebakaran ini,” tegas Puan Maharani dalam keterangannya di Jakarta, Senin (15/11).

Cucu Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno mengatakan kebakaran tidak hanya meludeskan tangki penyimpanan minyak, tetapi juga mengancam keselamatan masyarakat yang tinggal di sekitar kompleks kilang Pertamina.

Puan mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) sehingga warga tidak perlu panic buying atas kebakaran kilang minyak di Cilacap.

"Pertamina sudah memastikan pasokan BBM dan LPG tetap aman. Masyarakat tidak perlu panik karena pemerintah pun pasti akan mengantisipasi segala dampak yang terjadi akibat kebakaran," ujarnya.

Sebelumnya, Puan Maharani meminta PT Pertamina (Persero) segera mengaudit sistem pengamanan di kilang-kilang minyak. Menurut Puan, insiden kebakaran di kilang milik Pertamina sering terjadi, sehingga perlu ada penanganan khusus.

“Kami atas nama pimpinan DPR RI merasa prihatin dengan kebakaran di kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, beberapa hari lalu. Ini bukan kejadian pertama kebakaran kilang Pertamina di 2021," kata Puan.

Puan Maharani meminta Polri mengusut tuntas penyebab kebakaran di kilang Pertamina Cilacap. Puan menegaskan apabila ditemukan ada oknum yang sengaja melakukan pembakaran, harus ditindak tegas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close