Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puan Maharani, Tokoh Bangsa yang Konsisten Merawat Kebinekaan

Jumat, 04 Februari 2022 – 21:22 WIB
Puan Maharani, Tokoh Bangsa yang Konsisten Merawat Kebinekaan - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Nama Ketua DPR RI Puan Maharani disebut sebagai salah satu tokoh yang bisa menghadapi tantangan atas implementasi kebinekaan tanah air.

Pasalnya, Indonesia membutuhkan sosok yang menjadi teladan bagi masyarakat.

Narasi tersebut menjadi bagian yang dibahas dalam diskusi Komunitas Corong Rembuk. Corong Rembuk mengadakan diskusi publik bertajuk, “Bhinneka Mau Dibawa Ke Mana”, yang diadakan di Kedai Tjikini Jakarta, baru-baru ini.

Dalam forum diskusi tersebut dihadiri sejumlah perwakilan organisasi mahasiswa sebagai pembicara seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Salah satu narasumber, Ketua Riset dan Teknologi GMNI Ridho Ary Azhari menyatakan bahwa tokoh yang dimaksud dalam tindakan dan laku hidup dapat memberikan sebuah warna kebinekaan.

“Teladan mereka dapat membuat masyarakat tidak terjebak pada berbagai tindakan yang dicerminkan oleh berbagai elite politik yang mengarahkan massa kepada perpecahan bangsa,” ujar Ridho.

Mencermati politik Indonesia terkini, menurut Ridho, Puan Maharani termasuk contoh sosok yang mencerminkan kebinekaan tersebut.

“Beliau adalah seorang negarawan yang mampu menjawab tantangan perihal kebinekaan,” ujar Ridho.

Puan Maharani dianggap sebagai contoh sosok yang mencerminkan kebinekaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close