Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puan Maharani: Vaksinasi jangan Sampai Terhenti karena Vaksin tak Tersedia

Rabu, 21 Juli 2021 – 17:43 WIB
Puan Maharani: Vaksinasi jangan Sampai Terhenti karena Vaksin tak Tersedia - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani. ANTARA/HO-DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 di sejumlah daerah.

Dia menyatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat tidak boleh terhenti guna mengejar target herd immunity yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Antusiasme rakyat untuk divaksin di sejumlah daerah jangan sampai menurun karena vaksin tidak tersedia," kata Puan di Jakarta, Rabu (21/7).

Menurut Puan, instruksi Presiden Jokowi agar pemerintah daerah bergerak cepat menghabiskan stok vaksin harus diimbangi dengan pengadaan vaksin yang cepat oleh pemerintah pusat.

"Jangan sampai ada jeda. Vaksinasi jangan sampai terhenti karena vaksin tidak tersedia," ujar Puan Maharani.

Oleh karena itu, mantan Menko PMK itu meminta pemerintah terus berupaya dengan segala cara mendatangkan vaksin, sehingga tidak ada lagi laporan dari daerah bahwa vaksinasi terhenti gegara vaksinnya tak tersedia.

"Pemda sudah menjalankan perintah presiden agar vaksin dihabiskan. Tinggal sekarang pemerintah yang harus gerak cepat untuk mendatangkan vaksin," ujar ketua DPP PDIP itu.

"Jadi, pemerintah pusat yang mendatangkan vaksin harus kejar-kejaran dengan pemerintah daerah yang melaksanakan vaksinasi," lanjut perempuan pertama yang menjadi ketua DPR RI itu

Ketua DPR RI Puan Maharani mewanti-wanti pemerintah memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 di daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close