Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puan Singgung Dukungan RI untuk Palestina di Forum Bareng Parlemen Afrika

Minggu, 01 September 2024 – 16:34 WIB
Puan Singgung Dukungan RI untuk Palestina di Forum Bareng Parlemen Afrika - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani saat sambutan pembukaan Indonesia-Africa Parliamentary Forum (IAPF) atau forum parlemen Indonesia dengan negara-negara Afrika di Nusa Dua, Bali, Minggu (1/8/2024). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, BALI - Ketua DPR RI Puan Maharani kembali menegaskan dukungan Indonesia untuk kemerdekaan Palestina dan Ukraina dalam forum internasional.

Kali ini, Puan memastikan posisi Indonesia untuk Palestina dalam Indonesia-Africa Parliamentary Forum (IAPF) atau forum parlemen Indonesia dengan negara-negara Afrika yang digelar di Bali.

“Jadi, semua event internasional dan konferensi internasional posisi Indonesia itu jelas bahwa kami tetap berusaha mendorong (perdamaian) melalui pemerintah, melalui diplomasi parlemen, melalui semua keputusan yang Indonesia ambil,” ungkap Puan Maharani di sela-sela perhelatan IAPF di Nusa Dua, Bali, Minggu (1/8/2024).

Hal tersebut disampaikan Puan saat menjawab pertanyaan wartawan terkait pidatonya saat pembukaan IAPF yang menyinggung soal pentingnya dukungan dunia untuk kemerdekaan Palestina atas Israel, dan kemerdekaan Ukraina atas Rusia.

Puan menegaskan bahwa Indonesia akan melakukan upaya maksimal untuk misi yang mulia ini, termasuk melalui diplomasi parlemen.

"Kami terus mendorong dan berusaha, baik melalui DPR RI maupun melalui jalur Pemerintah,” tegas perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Menurut Puan, kemerdekaan Palestina itu adalah satu hal yang harus dilakukan bagaimana caranya yaitu melalui diplomasi dan negosiasi secara damai.

Dalam sambutan pembukaan acara konferensi Indonesia-Africa Parliamentary Forum (IAPF) pagi tadi, Puan menekankan isu perdamaian yang harus menjadi perhatian bersama. Selain Indonesia, IAPF dihadiri parlemen dari 20 negara Afrika.

Ketua DPR RI Puan Maharani kembali menegaskan dukungan Indonesia untuk kemerdekaan Palestina dan Ukraina dalam forum internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA