Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Publik Figur dan Pejabat Harus Jadi Contoh Rakyat Sadar Vaksinasi 

Kamis, 14 Januari 2021 – 19:03 WIB
Publik Figur dan Pejabat Harus Jadi Contoh Rakyat Sadar Vaksinasi  - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan vaksinasi Covid-19 secara nasional yang dimulai sejak Rabu (13/1), diharapkan menjadi pelecut semangat dan kesadaran baru bagi masyarakat agar makin peduli pada keselamatan diri dan sesama dalam menghadapi pandemi.

"Kemarin (13/1) Presiden, sejumlah pejabat negara, figur publik dan tokoh masyarakat telah divaksin. Saya berharap mereka bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam merespons program vaksinasi Covid-19 secara nasional ini," kata Lestari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/1).

Lestari mengatakan para pejabat dan tokoh masyarakat yang mendapat kesempatan divaksin lebih awal, diharapkan mampu memberi testimoni yang jujur dan transparan agar bisa memotivasi rakyat untuk ambil bagian dalam program vaksinasi nasional.

Rerie, sapaan akrab Lestari, mengatakan selain testimoni yang jujur,  para tokoh masyarakat dan figur publik tersebut juga bisa memberi contoh yang baik dalam berperilaku pascadivaksinasi Covid-19.

Diakui Rerie, masyarakat saat ini memang miskin teladan yang baik dalam sejumlah hal, sehingga sangat membutuhkan teladan dari para figur publik dan tokoh masyarakat, termasuk teladan untuk memotivasi masyarakat agar sadar pentingnya vaksinasi Covid-19.

Menurut anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, yang juga perlu ditegaskan kepada masyarakat adalah protokol kesehatan Covid-19 harus tetap dijalankan secara disiplin meski seseorang sudah mendapat vaksinasi Covid-19.p

Jangan sampai, jelas Rerie, karena ketidakpahaman masyarakat, program vaksinasi nasional dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Tanah Air ini menjadi tidak maksimal.

Menurut Rerie, program vaksinasi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, adalah satu kesatuan upaya dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

Para pejabat dan tokoh masyarakat yang mendapat kesempatan divaksin lebih awal, harus memberi testimoni yang jujur dan transparan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close