Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puji Langkah Menko Perekonomian, Darmadi: Negara Hancur Jika Ekonomi Hancur

Sabtu, 06 Juni 2020 – 20:59 WIB
Puji Langkah Menko Perekonomian, Darmadi: Negara Hancur Jika Ekonomi Hancur - JPNN.COM
anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Darmadi Durianto. Foto: Wikipedia.org

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Darmadi Durianto menilai, langkah Kementerian Koordinator bidang Perekonomian membuka kembali sembilan sektor perekonomian, sangat positif. 

Menurut Darmadi, kebijakan tersebut sebuah terobosan menyikapi kondisi perekonomian yang terpuruk akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

"Kami menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto) yang sudah membuka sembilan sektor perekonomian," ujar Darmadi di Jakarta, Sabtu (6/6).

Politikus PDI Perjuangan itu menyambut positif, karena meyakini ada konsekuensi sangat serius bakal dihadapi bangsa dan negara, jika roda perekonomian tidak segera kembali berjalan. 

"Kegiatan ekonomi harus dibuka seluas-luasnya agar tidak lumpuh. Jika lumpuh, perekonomian akan hancur dan negara akan hancur," ucapnya. 

Alasan lain, bendahara Megawati Institute ini menyebut, pemerintah tidak mungkin bisa memenuhi semua stimulus ekonomi untuk masyarakat karena pandemi Covid-19.

"Saya kira jika sistem rantai pasok dan daya beli atau purchasing power masyarakat dihancurkan atau dikorbankan, maka proses pemulihan ekonomi akan lama," kata Darmadi.

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo memaparkan sembilan sektor yang diperbolehkan kembali beroperasi. 

Anggota DPR Darmadi Durianto menilai, langkah Kementerian Koordinator bidang Perekonomian membuka kembali sembilan sektor perekonomian, sangat positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close