Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Puji Langkah PAGI, Menpora: Kejuaraan Golf Harus Rutin

Sabtu, 26 Oktober 2019 – 22:33 WIB
Puji Langkah PAGI, Menpora: Kejuaraan Golf Harus Rutin - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali menyerahkan piala kepada pemenang ajang Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019. FOTO: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali, Sabtu (26/10) secara resmi menutup Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019.

Politikus asala Partai Golkar itu juga meminta ajang serupa bisa digelar secara rutin setiap tahun oleh Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) Emeralda.

Kejuaraan Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019 berlangsung di Padang Golf Emeralda sejak Jumat (25/10) lalu dan berakhir hari ini.

Pegolf asal Filipina, Jolo Timothy, berhasil menyabet juara kategori putra. Sementara pegolf asal Thailand, Kanyanol Aramkul menjadi yang terbaik untuk kategori putri.

Menpora Zainudin Amali menyambut antusias perhelatan ini. Baginya kejuaraan ini menjadi wadah pegolf-pegolf muda.

"Ini salah satu turnamen yang memberikan kesempatan kepada atlet muda. Di seluruh cabor, pemerintah akan merangsang supaya usia dini dan muda, diperbanyak kompetisinya," terang dia.

Sebagus apa pun pembinaan, kata dia, kalau tidak dibarengi dengan kompetisi yang rutin dan berkualitas, maka atlet berprestasi akan sulit didapat.

"Jangan harap. kompetisi dan turnamen adalah salah satu prasyarat untuk kita bisa menjadi prestasi. Maka saya gembira. turnamen ini sudha yang keempat kali. Semoga bisa seterusnya tetap dilakukan," tandas menteri yang hobi golf tersebut.

loading...