Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puji Mekaar Program PNM, Misbakhun Dorong Para Ibu Rumah Tangga Seriusi UMKM

Jumat, 28 Oktober 2022 – 21:47 WIB
Puji Mekaar Program PNM, Misbakhun Dorong Para Ibu Rumah Tangga Seriusi UMKM - JPNN.COM
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar 'Sosialisasi Manfaat Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Onboarding Media Sosial' di Kota Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (27/10/2022). Foto: ANTARA

jpnn.com, PASURUAN - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun mendorong para ibu rumah tangga memanfaatkan program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang disediakan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Politikus Partai Golkar itu meyakini para ibu bisa menjadi kekuatan ekonomi di rumah masing-masing dengan mengoptimalkan modal dari BUMN yang fokus membina UMKM tersebut.

"Ibu-ibu semualah yang menjadi pahlawan di rumah masing-masing, dan yang menjadi tokoh utama dari kepahlawanan ibu-ibu ialah PNM," ujar Misbakhun saat menghadiri Sosialisasi Manfaat Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Onboarding Media Sosial di Kota Pasuruan, Kamis (27/10).

Tujuan pelatihan yang diselenggarakan oleh PT PNM itu ialah mendorong para nasabahnya meningkatkan pengetahuan berusaha dengan memiliki NIB. Jumlah pesertanya mencapai 1.200 nasabah PMN, baik yang hadir secara fisik maupun daring.

Misbakhun menjelaskan PNM mendapat penugasan dari negara untuk mengelola UMKM di masyarakat. Hingga Oktober ini, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 148,61 triliun kepada 12,95 juta nasabah Mekaar.

"PNM ini luar biasa karena menjadi sebuah motor penggerak bagi perekonomian nasional. Tulang punggung perekonomian nasional kita ditopang sepenuhnya kelompok usaha kecil dan menengah," ucap Misbakhun.

Oleh karena itu, wakil rakyat yang dikenal getol membela kepentingan para pelaku UMKM tersebut menilai PNM telah melakukan langkah luar biasa. PNM, kata Misbakhun, berani bertarung di tataran yang paling sulit dikerjakan oleh korporasi mana pun.

"PNM ini sangat membahagiakan dan membanggakan saya. Penugasan negara dijalankan melebihi dari harapan kita semua yang selama ini memutuskan kebijakan," tuturnya.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar Sosialisasi Manfaat Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada para ibu rumah tangga yang menjadi nasabahnya.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close